CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 29 Juli 2011

The Journey: Your mind is work for you part 2


Caraku ngecek tabungan cuman gini: butab diprint sebulan sekali dan semua struk penarikan aku simpan, pas aku rajin baru deh aku cross check. Balik ke satpam tadi, akhirnya dia bilang cek saldo aja, ya udah dipandu lagi :p.. gitu keluar strucknya dia jelasin deh ke aku.. ini saldo mbak, berarti tadi saldonya gak berkurang karna gak ada penarikan tercatat, ini bunganya, ini pajaknya.. gilaaa.. dia jelasin ke aku sampe sedetil itu.. pasti dia ngira aku cewek yang super duper oon.. huhuhuu.. padahal aku tau tentang yang tertera di struck itu.. aku kan gak oon-oon amat :(

Trus aku disuruh tarik lagi.. dan wew.. sesudah stepnya semua kelar kluar deh tulisan ‘maaf tidak bisa mengeluarkan uang untuk sementara’. Dan mas satpam bilang yang bermasalah mesinnya bukan kartu ATM ku.. wewwww.. legaaaaa.. kartuku masih berfungsi, cuman mesin ATM nya yang error ato keabisan duit kali yaaa..akhirnya aku berhasil ngambil duit.. Alhamdulillah.. horeeee, aku kayaa.. ayo kita shopping :p

Wah, cuman masalah narik duit ternyata cukup bikin deg-degan ya :p.. tiba-tiba aku ingat yang terlintas di kepala pas ngambil kartu di dompet.. aku tadi mikir seandainya gak ada kartu ATM bukan? Well, kasus terpecahkan.. ternyata karna aku mikir gituan.. karna aku mikir seandainya gak ada kartu ATM >.< .. Kedengarannya gak masuk akal ya?? .. hmm.. ini beberapa cerita yang aneh..

Dulu awal January 2009, aku sempat kesel dengan seseorang, aku sampe mikir ‘huh kalo gak ada Hp gak mungkin aku sekesal ini’.. guess what?? Yup, Hp ku hilang waktu aku jalan-jalan di M. Fair. Teman ku sampe bingung, ilang di M. Fair? Disitu kan bisa dibilang gak ada pencopet..

Yang lain lagi, waktu aku mo narik di ATM Sun, kebetulan ada 3 ATM Mandiri disitu tapi salah satunya sedang dibongkar ama tekhnisi nya. Pas aku diantrian aku mikir ‘hmm.. kartuku belum pernah ditelan, jadi kalo ditelan ya sekarang aja, kan ada tekhnisi nya’.. Plup.. kartu ku langsung ditelan pas aku bertransaksi.. aku bingung trus bilang ke tekhnisi itu ‘gimana nih? Kartu saya ditelan’.. jawabnya ‘wah maaf mbak, saya cuman punya kunci ATM yang ini, saya gak punya kunci ATM itu, mending mbak blokir kartunya dan besok urus lagi di kacab Mandiri’...

Aku lemas berat.. dan panik.. mana aku gak hapal no rekening sendiri.. tau apa yang aku lakukan? Yah.. aku buka laptop disitu dan nyari imel yang ada info bank ku.. sialnya sebelum dapat infonya, laptopnya mati karna lowbat.. SIAL!!... segera aku telp teman kantor, untung posisinya masih di kantor.. aku cerita masalahku dan minta tolong dia sms no rekening ku.. aku ingat dia punya info rekening staff dari medical claim. Akhirnya sesorean aku asik blokir kartuku di 14000.. untung pulsa nya masi banyak.. kalo gak, gak tau deh :p

So, lesson learned nya? Jangan mikir yang aneh-aneh deh.. bakal kejadian dalam hitungan detik. Liatkan yang menimpa aku? Cuma karna iseng aja mikir yang aneh-aneh. So, gitu dah dapat duit, aku jalan kaki ke Gajah mada dengan ransel 30 L di punggung.. berat man.. aku lakonin itu cuma karna aku pengen jalan kaki dengan ransel seberat itu.. dan aku membayangkan jalan kaki dengan ransel sambil beli ticket pulang dan nyari hotel.. yah aku wujudkan aja bayangan itu sambil jalan..

Ups ada selokan.. jangan mikirin kalo jatuh ke selokan dengan ransel di punggung itu keliatan keren.. jangan mikirin jatuh ke selokan.. jangan mikirin jatuh ke selokan; aku terus-terusan bilangin itu ke diri sendiri.. aku tau itu kedengaran error, tapi ngeliat hal-hal aneh yang udah aku alami masuk akal kan? Maksudnya hal-hal aneh itu terpikir secara spontan, bukan direncanakan..

So, lesson learnednya apa? Teuteup yang tadi, jangan mikirin hal yang aneh-aneh, kalo sampe terjadi hal-hal yang aneh, jangan panik.. stay cool.. lakukan kebaikan untuk orang sekitar karna kebaikan itu akan kembali ke diri sendiri, bisa aja kejadian aneh kita terselesaikan dengan baik.. siapa tau kan?

Wowww.. waktunya nyari hostel lagi :p


ayla

Tidak ada komentar: