CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 12 Juli 2011

The Journey: Blame it to the weatherman aka BMKG


Gitu hujan langsung aku neduh ke seberang jalan di depan kebun mbak jutek tadi. Kebetulan di situ ada Surau yang keren karna dikelilingin oleh kebun bunga juga, ternyata kebun itu kepunyaan rumah yang berada di depan surau.  Karna udah waktunya sholat Ashar ya sekalian aja aku sholat disitu. Kelar sholat aku ngobrol-ngobrol sama yang punya kebun, sepasang suami istri..

Pas dia tau aku dari jauh dan sendirian, dia nanya kok berani? Sendirian lagi.. aku bilang aja aku sering kemari tapi gak pernah sempat jalan-jalan. Aku ngobrol sambil foto-foto.. kebetulan di belakang surau adalah bagian dari Tahura (taman hutan raya).. makin semangat deh jepret-jepret.. walopun hasilnya gak bagus karna hujan baru reda yang berarti kabut sedang turun..

Trus iseng-iseng aku nanya apa sih arti sigantang sira? Karna itu kedengaran seperti bahasa Aceh, trus ibu itu bilang itu bahasa Karo artinya si(se)gantang itu takaran seperti liter ato kaleng dan sira itu artinya garam, jadi kalo kita beli garam di pasar traditionalnya maka yang jadi takaran nya adalah gantang.. oalahh.. ternyata sama kaia bahasa Aceh.. ya udah aku bilang aja artinya sama persis kaia di Aceh.. tadinya aku pikir juragan angkot sigantang sira itu orang Aceh karna aku kira itu bahasa Aceh hehehe..

Ibu ini nanya aku udah kemana aja.. yah aku bilang aku udah ke beberapa tempat tapi hujan mulu jadi banyak waktu yang gak efektif karna terjebak hujan. Padahal besok aku mau balik ke medan. Kemarin terjebak hujan di Mikie Holiday, hari ini beberapa kali terjebak hujan di kebun strawberry, kebun bunga dan sekarang di Surau ini. Padahal sebelum merencanakan liburan ini beberapa kali aku ngecek ramalan cuaca.. katanya hujan nya cuman turun di sore hari.. tapi.. hujan mulai turun kelar makan siang.. BKMG menghancurkan liburan ku dengan ramalan cuaca nya yang-meleset-teramat-sangat-sangat-jauh-sekali >.<

Trus bapaknya nanya udah ke kebun Lumbini or apa gitu? Aku tanya itu apaan? Oh itu pagoda terbesar di Asia tenggara, trus aku bilang planning awal ku adalah liat strawberry di dekat taman itu, tapi karna hujan ya gak jadi karna gak mungkin jalan kaki jadi yah gitu deh.

Bapak itu cuman bilang ‘taman itu dekat kok dari sini’; ‘lah bukan nya udah lewat pak’ tanya ku. ‘Lewat apaan?  Kamu naik angkot dari sini, kesana taman itu cuman bayar seribu aja (gileee.. dekat nyaaa).. itu dibelakang cemara itu keliatan kok patung Buddha nya’.. bapak itu terus komporin aku kesana karna katanya rugi dah kemari tapi gak sempat singgah ke taman itu. 

Yah sudah lah, aku segera cegat angkot walopun sekarang udah jam 5.30 sore.. seperti bapak itu bilang, cuman sejengkal aja dah sampe ke Lumbini, rugi kalo gak pergi.. Lah berarti tadi ane di tipu yak ama angkot sebelum nya? Hiks.. 

Oh supir angkot yang tadi .. tega bener ente menipu ane yang lugu ini.. huuhuu


P.S. Aselinya tulisan ini tertanggal 4 Juni



ayla


2 komentar:

nana mengatakan...

testing

ayla mengatakan...

err.. berasa jadi microphone yang sering di test-test 1 2 3 :d