CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 19 Juli 2011

The Journey: Angkutan like in hell


Oke, akhirnya aku balik ke hostel buat ngambil ransel untuk selanjutnya balik ke Medan. Di terminal, aku cuman bisa bengong.. karna ini long wiken semua bus ke Medan full, sepertinya bus itu masuk ke terminal cuman buat setor muka aja.. haduh.. kapan dapat bus nya kalo gini?? 

Ketika akhirnya bisa masuk ke dalam bus, ternyata gak ada bangku yang kosong.. yang ada cuman bangku tempel.. gilaaaa.. jadi apa gw di dalam? Bisa mabuk darat dong. Ya udah aku turun lagi dengan harapan ntar dapat bangku di bus berikut nya.. tapi sampe 30 menit menunggu gak dapat juga.. akhirnya aku nekat, gitu ada bus langsung naik dan olala.. kali ini lebih parah.. bangku tempel nya sharing dengan penumpang lain.. haduhhhh

Ya udah, aku nekat aja deh.. daripada nunggu bus yang lain tapi belum tentu dapat bangku.. lagian aku mulai khawatir ntar gak ada bus laen, siapa tau ini bus terakhir dan biasanya di tengah jalan bakalan macet, bakalan padat merayap.. jam berapa coba nyampe di Medan? belum lagi aku harus nyari penginapan.. 

Beneran, duduknya gak nyaman banget.. bangku yang cuman 50 cm itu di bagi berdua, mana gak ada senderannya.. diam-diam aku pake in koyo karna situasinya teramat- sangat-sangat-kritis-sekali.. bisa-bisa aku mabuk beneran.. trus muntah deh.. trus.... weeww .. semoga gak ..jauh-jauh deh..

Perjalanannya persis seperti yang aku perkirakan.. di tengah jalan macet sodara-sodara.. padat merayap.. dan masih banyak penumpang yang nunggu di jalanan.. gak kebayang gimana berdesakan di dalam bus, malahan ada yang bergantungan segalaaa.. melihat yang begituan, aku merasa bersyukur setidaknya aku dapat tempat duduk walopun cuman setengah bangku tempel.

Karna aku cuman duduk di bangku tempel, ransel ku yang berat itu aku titipkan ke penumpang lain yang duduk di bangku permanent. Untungnya di tengah jalan, ada penumpang yang turun so aku jadi punya bangku duduk deh :) .. aku gak perlu rebutan bangku tempel lagi :p walopun bangku nya gak terlalu nyaman tapi sekurang-kurangnya ada senderan punggung, itu sih yang aku pikirkan.. tapi ternyataaa.. aku harus rebutan dengan penumpang di samping ku.. duduk tetap bersempit ria, malahan gak bisa senderan sama sekali.. tetangga ku memutuskan menguasai senderan dan aku sama sekali gak bisa mengistirahatkan punggung ku.. huhuhu

Ditambah lagi ada orang egois yang memutuskan untuk merokok.. halo?? Sebodoh apa ente?? Gak kasian ama orang laen apa? Udah sempit, sesak, panas kaia di dalam tungku pemanasan tapi memutuskan untuk ngerokok? Merana lah saya ini.. penumpang di samping menutup jendela karna takut anaknya masuk angin.. aseli sodara-sodara saya hampir muntah.. beneran deh orang-orang yang ngerokok di dalam bus adalah orang-yang-teramat-sangat-sangat-egois.. tak ada bandingan deh.. 

Akhirnya, setelah serasa seabad, setelah semua asap rokok, setelah semua jalan merayap macet, bus nya nyampe di Pancor batu.. langsung deh lompat keluar sambil mendesah lega.. horeeeee :p



ayla

Tidak ada komentar: