CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 15 Juli 2011

The Journey: Surga yang terisolasi part 3


Yah, ternyata bapak yang tadi dan bersama seorang bapak-bapak yang lain.. sepertinya yang punya rumah.. haduhh, di dekatku banyak batu, gak mungkin aku menjatuhkan diri ke batu, ntar aku amnesia beneran.. ya sudah lah.. kalo seandainya dia marah yah terima aja.. tapi sebelum nya..

“Pak maaf ya saya masuk tanpa izin, habisnya pemandangan nya bagus banget” aku langsung mulai minta maaf dan sedikit menjilat dengan harapan gak dimarahin.. sepertinya berhasil.. yang punya ngobrol ama bapak tadi “ini ya yang minta izin masuk kemari?” iya jawab bapak yang tadi..

Hehehe.. ternyata yang punya baik bangetttt.. Namanya pak Bana, kaianya dia ngira aku jurnalis deh karna dia minta aku mempromosikan penginapan nya :p.. kemarin dulu disangka photographer pro, kemarin disangka riset dan hari ini dikira jurnalis hihi.. besok aku dikira apa ya? :p

Aku banyak tanya-tanya deh (mungkin karna ini dia pikir aku jurnalis kali yaa..).. katanya penginapan nya baru aja kelar, namanya aja belum ada.. sengaja bikin konsep penginapan yang menyatu dengan alam.. karna semuanya memang alami, ubin-ubin batu diambil dari  batu alam sekitarnya.. gelondongan kayu yang aku liat tadi ternyata diangkat dari danau, mungkin hasil penebangan liar terdahulu dan kayu itu dimanfaatkan untuk kontruksi bangunan yang lain. Dinding rumah seluruh nya dari kaca, ini nih yang bikin berkilau-berkilau :p.. perabotan di dalamnya juga minimalis.. rumah ini tidak membutuh kan pencayahaan listrik di siang hari karna seluruh dinding dari kaca.

Bagian serunya adalah menginap, kita tidak tidur di dalam ruangan tapi dalam tenda.. kaia kemping gitu, keren banget kann.. Jadi tenda untuk 10 orang didirikan di halaman yang landai, dan didalam nya akan ditata alas-alas tidur. Kapasitas tampung tempat ini adalah 100 orang yang berarti 10 tenda. Harganya ternyata murah sekali loh, tenda yang berisikan 10 orang akan dicharge 500 ribu yang berarti 50 ribu perorang. Dan tambahan 50 ribu per orang lagi untuk biaya makan 3 kali sehari.. gilaaaaa.. murah bangetttt.. jadi dengan rombongan yang terdiri dari 10 orang hanya akan membayar 1 juta untuk menginap semalam dan makan sehari 3 kali.. ajib kan murah nya?

Tapi kalo yang menginap nya kurang dari 10 orang bisa juga sih, hanya saja harga per orangnya di sesuaikan karna tenda standard mereka adalah untuk 10 orang. Rumah adat nya ternyata disewakan juga, dengan rate 1 juta per malam dan alas tidurnya akan di tata dilantai nya.. wuiii.. aku pengen nginap disinii.. keren banget pemandangan nyaaaa.. kaianya kita bisa guling-guling dan langsung byurrr.. ke danau hehehe.. ternyata jalan masuk ke penginapan ini lewat air, mereka punya speed boat sendiri kaianya..

Setelah puas menikmati view yang spektakuler ini, aku langsung minta izin ke pak Bana.. wah.. rencana semula yang hanya 1 jam molor sampe 2,5 jam.. haduh gimana kalo gak ada angkot ya? Aku langsung menuju ke pinggiran danau yang ada gazebo tempat aku tadi turun angkot dan menghubungi angkot tadi pagi, katanya dia udah di brastagi lagi dan akan ke Lau kawar untuk jemput aku. Beneran deh gak ada angkot, ya udah aku duduk di gazebo dan nungguin angkot menjemput.. yang mungkin baru akan tiba 1 jam lagi.. berarti sekitar jam 11.30..

Sambil menunggu aku ngemil strawberry yang aku beli kemarin, karna tadi buru-buru kemari aku belum sempat sarapan pantas saja tadi ngerasa aneh pas ngeliat jeruk mandarin.. ternyata aku ngiler jeruk karna lapar >.<.. nasib-nasib.. orang sekeliling piknik dengan makanan enak aku nya cuman mengganjal perut dengan strawberry doang.. huhuhu lafarrr

P.S Untuk informasi penginapan ini katanya datang aja ke toko ‘Mari photo’ di jalan setia budi Medan ato contact pak Bana di 08126060452


ayla

Tidak ada komentar: