CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 13 Juli 2011

The Journey: Perjalanan nekat


Pagi ini rencana nya aku mau ke Danau Lau kawar yang jaraknya bisa ditempuh dengan angkot selama 1 jam dan membayar ongkos 8 ribu. Lumayan jauh sih.. tapi karna sore ini aku mau balik ke Medan ya dilakoni aja. So, setelah packing aku langsung nyari angkot di depan hostel sesuai petunjuk petugas hostel. Walopun jam masih menunjukkan pukul 7.25 pagi tapi untunglah aku segera menemukan angkot ke Lau kawar. Karna masi pagi, hanya ada seorang penumpang abege di dalam bus. 
 
Pemandangan selama perjalanan lumayan adem, karna lagi-lagi terhampar banyak kebun sayur dan buah.. disini pula aku bisa melihat bahwa masyarakat disini sangat menghargai leluhur nya. Disana sini banyak terlihat makam indah yang terawat dengan baik, lengkap dengan vas bunga nya.. karna masih sepi maka supir menjalankan angkotnya dengan kecepatan yang bikin jantung berhenti :p

Ketika sampai di simpang empat, penumpang abege tadi turun.. waduh, aku sendirian di dalam angkot. Sisa perjalanan ke Lau kawar lumayan seram, karna di kiri kanan banyak hutan, jurang, lembah, bukit you name it deh, semua ada.. Cuacanya juga sangat dingin terpaksa deh aku pake sarung tangan. Kadang ada 1 ato 2 penumpang naik tapi mereka hanya menumpang untuk jarak yang dekat, jadi aku sendirian lagi..

Sebenarnya aku mulai mengutuki diri sendiri.. gilaaaa.. nekat amat sendirian ke Lau kawar, mana perjalanan jauh, di angkot sendirian.. di kelilingi hutan jurang etc... kalo supir nya berniat buruk gimana??? Gimana kalo dia berniat untuk merampok ku dan mendorongku ke dalam jurang?? Aku bisa meninggal seketika, dan itu semua karna ketololan ku sendiri.. trus aku jadi gentayangan trus.. hiiii jauh-jauh deh.. kenapa ya aku sering banget ngelantur??

Akhirnya aku hanya berdoa dalam hati sambil memasang tampang pede.. seakan-akan aku tidak takut sama sekali, aku tidak asing dengan pemandangan sekitar dan aku sangat menikmati angkot yang ngebut gila-gilaan, walopun jantung ku nyaris berhenti..

Sekitar jam 8.20 pagi, kami memasuki kawasan Danau Lau kawar.. fiuhhh.. lega banget :p.. akhirnya sampai dengan selamat.. segera aku membayar ongkos nya, dan supir itu sama sekali tidak memberikan kembaliannya.. aku tak terlalu peduli, kalo dia memutus kan menipuku ya biar aja.. ntar dia sendiri kok yang sial.. tiap ngasih ongkos aku hanya menunggu kembalian tanpa meminta.. aku hanya mengharapkan kesadaran sopir nya aja :p

Supir itu memberikan no hp nya, katanya kalo aku hanya sejam di Lau kawar, kalo sudah kelar aku bisa langsung menghubunginya untuk segera menjemputku.. Menurut info yang aku dapat, angkot untuk kembali ke Brastagi agak susah, mungkin kita harus menunggu selama 30 menit ato lebih..

Yah, yang penting aku sudah sampai dengan selamat, tentang perjalanan pulang nanti saja aku pikirkan, yang penting sekarang adalah jalan-jalan keliling danau yang tenang ini.. hmm.. seperti asik kalo berenang kali ya.. ada yang sewain pelampung gak ya? Aku kan tak bisa berenang :p

P.S. Aselinya tulisan ini tertanggal 5 Juni


ayla

Tidak ada komentar: