CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 04 Agustus 2011

The Journey: Ticket dan hostel error


Rencananya besok malam aku pulang lewat jalan darat. Jadi kelar ambil duit aku jalan beli ticket bus di loket. Di lokasi yang sama terdapat 3 angkutan bus berbeda dengan tujuan yang sama. Seingat ku, dulu 3 loket bus berlokasi di satu bangunan yang sama, malahan di satu ruangan yang sama.

Niatku adalah beli ticket bus K, ya udah aku samperin loketnya. Ditanyain jam, tanggal, tujuan dan bayar, dapat deh ticket nya.. pas aku liat.. ohh.. aku salah beli ticket bus.. mau beli ticket bus K yang kebeli malah ticket bus A.. haduh!! Kok bisa sih?? Ternyata sekarang masing-masing loket bus berlokasi di bangunan yang berlainan.. yah meneketehe!! Tapi perasaan tadi aku yakin yang aku samperin loket bus K, kok bisa bus A sih? 

Yah, kalo seandainya aku diperiksa, maka yang keluar di monitor pemeriksaan adalah “kerusakan bukan pada mata anda tapi pada pikiran anda”. Dong dong dong dong
Kelar dapat ticket, langsung hunting hostel. Kebetulan karna udah tau mau nginap dimana, jadi langsung meluncur kesitu. Lagi-lagi karna alasan lokasi yang dekat aja, kebetulan hostel ini dekat dengan loket bus dan juga kemana-mana ada akses angkot. 

Begitu CI, kebetulan tersedia kamar single, maksudnya beneran single bed yang 4 kaki. Pas masuk, penampakan sih ok.. kamarnya kecil, single bed, AC, lemari, TV dan meja. Tapi begitu aku perhatiin.. oalah .. kaianya lantainya belum disapu, kaianya ada rambut-rambut pendek di lantai. 

Tempat tidurnya sih lumayan, TV nya gak bisa ditonton karna bersemut, kamar mandinya bau (anjrit dah), lemari pakaian nya bocel-bocel dan tanpa lubang kunci.. (gak indah banget dipandang).. karna aku CI jam 10 pagi, aku kira kamar ini belum di bersihkan.

Aku beneran heran, kalo mereka mau di segmen budget hotel, gak usah ada TV aja (bersemut gitu gimana nonton, antena TV aja gak ada. ½ hati banget siee..), sarapan ditiadakan aja (jadi mereka lebih untung), furniturenya minimalis aja. Yang pentingkan kamarnya bersih dan nyaman titik. Seharusnya lemari pakaiannya dipasangin kunci kek, bukannya aku mau pake tapi biar indah aja. Kesannya nih hostel gak well-maintenanced kan? Kesannya asal jadi..

Oh sudahlah.. aku mau cabut ke Sun dulu. Mau beli titipan teman-teman. Aku langsung taro ransel dan cabut. Rencananya mau ke Sun, jalan kaki sebentar langsung nyampe ke Gajah mada. 

Abis nanya-nanya ama penjual buah, ternyata ke Sun pake angkot no.24. tips nanya angkot adalah: jangan nanya ama tukang becak, yang ada malah mereka nawarin naik becak mereka (ya iyalah hehe), maksudku kadang mereka ngasih info yang diragukan keakuratan nya, ato malas ngasih info ato bahkan bisa dibilang pelit :p.. Karna aku paling benci ama becak (udah sering sakit hati sih..) jadi aku meminimalkan naik becak hehe..

So mending nanya info sama tukang buah, tukang parkir ato sekalian berentiin angkot buat nanya, supir angkotnya gak pelit info kok. Angkot di Medan itu banyak banget, gak keitung deh.. ada no. 10, 12, 13, 14, 36, 67, 93, 103, 131 etc etc. Pokoknya banyak deh. Dan aku yakin, gak ada orang yang hafal rute angkot-angkot tersebut. 

Aku pernah tinggal disini, jadi jalan-jalan nya masih ingatlah.. jadi kalo nyasar, masih bisa survive :p .. Oke, angkot 24 keliatan.. Sun, here i come, ayo kita shopping.. ato window shopping :p



ayla

Tidak ada komentar: