CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 19 Agustus 2011

The Journey: On the way ke rumah.. part 2


Gak lama tuh bus jalan.. syukurlah jalannya lumayan cepat, gak lemot kaia yang kemarin dulu.. untungnya nih bus gak demen berenti yang lama dan gak penting.. karena posisi ku di belakang supir, maka aku juga menikmati viewnya supir :p dan juga menikmati gosip antara supir dan kernetnya.. 

Astagaa.. gak nyangka supir dan kernet itu demen gosip juga.. mereka menggosipkan sesama supir dan kernet yang lain sambil sesekali nyela supir or kernet yang lain lagi ato nyela bus rival mereka :p.. mereka ternyata mirip cewek juga :p.. yah, supir dan kernet kan juga manusia.. lagian kalo gak ngegosip apa dong kerja mereka selama perjalanan? Diam seribu bahasa? Lah ntar supir nya ngantuk trus ketiduran trus nyungsep trus celaka dong trus .. jauh jauh deh yang begituan..

Beneran, aku terpesona sama cara supirnya nyupir.. gileeee.. serasa di F1, dia tau kapan harus nyalip, tau gimana maintain kecepatan, ato pas overtaking kendaraan yang laen..dan busnya kadang serasa melayang.. gilaaa gw suka banget sensasi bus melayang.. kaia bumpy gituan.. keren bangettt..jadinya aku asik ngitung bus ato apa yang di overtaking.. yak 1 truk di lewatin.. bye-bye truk :p

Untung kemarin aku salah beli ticket bus, itu sebenarnya bukan salah mata dan pikiran ku.. itu cuman murni konspirasi (duileee bahasa nyee..).. yup murni konspirasi antara mata dan pikiran dalam mengalahkan hati untuk memilih bus yang bakalan ok.. kan awalnya maksud hati ingin beli ticket bus K apa daya menurut mata dan pikiran bus A yang ok untuk malam ini??

Diantara gosip antara supir dan kernet aku mendengar informasi, katanya ada yang mengatakan kalo naik bus A maka bakalan (maaf) mencret? Apa hubungan nya? Ini kan jasa pengangkutan bukan jasa makanan? Kok bisa mencret? 

Ohhh aku mencium adanya pencemaran nama baik.. dan darah detektifku serasa melecut.. sepertinya aku bisa mencari sumber pencemaran nama baik, jadi aku kan bisa menolong meningkatkan citra bus ini lagi.. 

Peralatan detektif lumayan sederhana seperti topi pet bertengger di kepala, itu loh kaia Sherlock Holmes.. kaianya tadi aku ngeliat ada topi pet lagi sale, kalo tau bakalan ada kejadian seperti ini kan aku bisa beli topi itu, trus aku punya notes dan pulpen dalam tas, mungkin tinggal beli voice recorder kali yaa, oh juga sekalian beli kumis palsu ato jenggot palsu.. kan dalam mencari informasi kita harus menyamar. Aku tau itu kedengarannya pembelian yang percuma .. tapi itu kan investasiii.. 

Bayang kan kalo aku berhasil memecahkan kasus pencemaran nama baik ini.. aku bisa di publikasikan di koran, trus aku punya agency detektif sendiri, trus aku dan bus A jadi berhubungan baik.. aku selalu dapat free window seat dibelakang supir tiap kali aku travelling.. bayangkan ticket gratis.. kan lumayann... Ohh kami berhasil melewati truk yang jalan nya seperti nyonya tua.. woww sekarang kami ngelewatin L300.. oh my.. aku cinta bus ini :d

Akhirnyaaa.. jam 7 pagi aku tiba di kota tercinta.. rencananya akan di jemput oleh teman kantor (baiknya dirimu Nia :)) dan karna dia tau kalo aku semalam belum makan, maka kami memutuskan singgah di Dapu Kupi karna mo nyarap Nasi gurih.. ohh ai lop nasi gurih.. 

Menghadapi sepiring nasi gurih membuat mata ku berkaca-kaca.. baru pergi semingguan sudah membuat ku teramat sangat merindukan nasi gurih (lebayyyy :p).. padahal biasanya juga jarang makan nasi gurih hehe.. oh baiklah, sepertinya mataku berkaca-kaca karna aku kelaparan hihihi ..mm.. ayo kita serbu nasi gurihnya.. yummyyy


ayla


Tidak ada komentar: