CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 30 Juni 2011

The Journey: Terjebak hujan di kebun strawberry


Kelar maksi, aku berencana ke kebun strawberry. Kata pelayan hostel, naik angkot sigantang sira trus ntar minta diantar ke vihara yang terbesar di Asia Tenggara, katanya dia lupa taman apa gitu dan on the way ke taman itu banyak kebun-kebun yang kaia di farmville.. oh itu seperti surga :p
 
Ok, aku segera naik ke angkot sigantang sira dan tiba-tiba byurr.. hujan deras turun.. astagaaa aku terjebak lagiii.. huaaaa... tadi aku sempat bilang ke supir kalo aku mo ke vihara, trus barusan dia tunjukin itu tuh jalan ke vihara nya, jalan 2 km ke dalam.. lah aku bingung, karna pelayan hotel bilang, on the way ke vihara banyak kebun bunga.. nah ini aku belum liat satupun kebun bunga dan dia bilang angkotnya juga nyampe ke vihara kok. Tapi kok supir nya bilang udah sampe ke jalan vihara ya? Dan kenapa angkot nya gak masuk? 

Akhirnya aku bilang, karna hujan aku gak jadi ke vihara aja.. gila apa, jalan kaki sambil kehujanan.. trus supir bilang, di depan lagi masih ada kebun strawberry juga dan kebun nya di halaman rumah, jadi gak pake kehujanan lagi.. ya sudah lah, aku setuju ke kebun strawberry di depan rumah.. gitu aku bayar ongkos aku heran dengan kembalian nya, karna setau aku di sini kemana-mana cuman bayar 2 ribu doang. Ok, sepertinya aku di tipu ama supir angkot, tapi sebodo ah.. dia nipu aku ntar orang lain yang nipu dia, jadi bakalan impas kan? Dan aku yang jadi korban lugu disini akan ditolong oleh orang lain :)



Woww.. kebun strawberry nya lucu-lucu.. beneran serasa maen game farmville. Disini kita bisa petik sendiri strawberry nya dan cuman bayar 8 ribu per ons. Haha, aku langsung di kasih keranjang dan gunting.. tak lupa sambil jepret-jepret strawberry yang lucu-lucu itu hehe.. lagi asik-asik metik strawberry hujan turun lagi.. huaaaa.. terpaksa ane berlindung lagi.. hiks

Sambil nunggu hujan reda, aku ngobrol dengan yang punya kebun. Hehe.. biasanya aku males ngobrol dengan orang asing tapi kali ini gak tau kenapa aku kok bawel banget yak? :p Katanya ibu ini dia baru aja nanam strawberry, sebelum nya dia nanam bunga-bungaan.. tetapi setelah tsunami omzet penjualan bunga jadi menurun, katanya pembeli bunganya kebanyakan pengunjung dari Aceh. Aku bilang aja, mungkin banyak pembeli bunganya yang jadi korban tsunami.

Katanya lagi, dia nanam strawberry karna ikut-ikutan.. hahaha.. bener kan? Itu demam farmville kan? :p.. Dia sih gak tau berapa kilo hasil dari kebun yang di halaman rumah nya, karna yang di sini cuman sekedar sambilan aja, kebun utama nya agak jauh dari rumah. Musim hujan gini bikin strawberry nya cepat busuk kena air, dan katanya lagi tanaman strawberry nya tahan sekitar setahun dan setelah itu dia harus di tanam lagi.

Akhirnya hujan reda dan aku kelarin metik strawberry nya dan pas di timbang ternyata cuman 2 ons.. yaelah kirain udah berapa ons.. ya udah aku membayar sejumlah uang dan segera cabut dari situ.. menurut ibu ini ada kebun bunga yang bagus 100 meter dari rumah nya.. 

Oke kebun bunga.. i’m coming.. lalala moto bunga lagi ^___^


P.S. Aselinya tulisan ini tertanggal 4 Juni


ayla

Tidak ada komentar: