CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 21 Juni 2011

The Journey: nasib baik yang masih enggan mendekat part 2


Seakan itu belum cukup, tiba-tiba kaki kiriku kram.. aku dengan tampang sengsara cuman bisa menjejakkan kaki kuat-kuat biar kramnya cepat mereda.. kram mereda tapi hujan gak kunjung reda.. ya sudah, aku jalan-jalan nyambi jepret di dalam Mikie.. Aku nelangsa... patah arang ama hujan karna liburan gak sesuai perencanaan.. bukan benci hujan sih..

Jam 4 lewat dikit aku balik ke kota sekalian nyari Mesjid. Kelar sholat liat gorengan jadi lapar berat.. karna tadi siang maksi cuman makan dikit tapi energi banyak terbuang karna terpeleset dan bete, gak heran kan kalo aku lapar berat? Mo makan malam tapi gak tau makan dimana.. aku ogah balik ke resto padang tadi siang. Sedangkan warung tenda pinggir jalan belum buka, mereka lagi sibuk pasang tenda dan perlengkapan nya. Jadinya aku beli gorengan dan nongkrong dengan hopeless di pot bunga di depan kantor polisi.. mm.. gak nemu tempat nongkrong yang lebih oke sih :p

Setengah jam kemudian, aku ke warung tenda di pinggir jalan karna keliatannya mereka dah siap untuk jualan. Karna males makan nasi, aku pesan bihun goreng aja, sebenarnya agak ragu juga pesan ini, karan 2 taon yang lalu aku pernah makan bihun goreng yang too oily di seputaran tempat yang sama.

Tapi ternyataa.. bihun nya enak banget!! Dan kaianya warung ini lumayan terkenal karna pas aku lagi makan, pembeli yang lain pada berdatangana.. ada sekitar 8 pembeli sodara-sodara. Aku lumayan senang ternyata walopun seharian aku sial mulu tapi di akhir hari aku jadi pembeli keberuntungan bagi usaha orang. 

Saking enaknya bihun itu, aku sampe mikir besok sore aku makan disini lagi :p.. trus aku ngobrol-ngobrol ama mbak yang masak itu, suruh dia ikut Master Chef Indonesia, pasti dia lolos seleksi awal dan lolos babak-babak selanjutnya dan akhirnya menang Master Chef Indo.. trus dia jadi seleb dadakan trus jadi bintang iklan trus kami berteman baik trus dia undang aku jadi tamu kehormatan di acara grand opening nya resto dia trus dia namain restonya sesuai namaku sebagai ungkapan terima kasihnya yang tak terhingga kepadaku trus.. oh hampir maghrib.. got to go

Aku langsung pulang ke hostel, gitu nyampe berita buruk menanti.. ternyata gak ada bus pariwisata ke puncak Sibayak.. ternyata gak ada jalan beraspal ke puncak Sibayak.. ternyata maksud cewek Jerman itu angkot bukan bus.. there’s a hugeee different between angkot and bus, tapi si cewek Jerman itu kan gak tau??

Ternyata jalan kesana masi sama kaia dulu.. either sewa guide ato jalan sendiri ato pake sepeda motor gitu? .. Bayangan besok ke puncak Sibayak naik bus pariwisata pelan-pelan jatuh terjengkang dan mati pelan-pelan di tanah huhu.. apes gw, khayalan udah kemana-mana tapi gak jadi kenyataan..

Gitu masuk kamar, aku putusin cepat-cepat mandi.. gitu siraman pertama.. gilaaaaa.. dingin banget!!! Aku lupa pesan air panas ama petugas hostel huhu.. apa boleh buat, terpaksa aku lanjutin mandi air dingin nya.. tapi lama-lama enak juga mandi air dingin, dingin nya gak seextrem di gunung Bromo. Kalo di Bromo sih kena air kaia terpapar dengan api.. dingin nya gak ketulungan, sedangkan disini mah dingin dikit, disana dingin banyak :p
Kelar mandi aku langsung sholat. Pas aku liat jam ternyata baru jam 6.40.. jangan-jangan tadi sholat sebelum waktunya... yah, berarti tadi kecepatan dong sholatnya.. ya mo gimana? Soalnya azan nya gak kedengaran sih disini, kaianya kiblatku juga salah.. gak ada yang bisa ditanyain sih.. liat matahari terbenam aja gak keliatan..

Oh sudahlah.. semoga besok gak sial lagi :) 

P.S. Aselinya tulisan ini tertanggal 3 Juni


ayla

Tidak ada komentar: