CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 17 Juni 2011

The Journey: Finally..

Okee.. akhirnya aku memutuskan untuk backpackeran, karna sering ke Brastagi tapi gak pernah guling-guling di Bukit kubu, akhirnya aku putusin ke Brastagi lagi .. ceritanya mo liat-liat kebun strawberry, kebun wortel, hutan pinus, bukit kubu etc etc.. berhubung tidak ada anak-anak kantor yang mau ikut akhirnya aku solo aja kesana.. tapi acara guling-guling di bukit kubu ditiadakan karna seorangan kesana.. kalo abis guling-guling trus semaput gimana? Kan gak ada yang bantuin..

Setelah tujuannya jelas, baru deh dipikirin kapan berangkatnya.. cek kalender & cek BMKG akhirnya konfirm berangkat awal Juni.. kenapa BMKG? Ya iyalah ngecek prakiraan cuaca, kan gak seru jalan-jalan di musim hujan? Dan menurut BMKG, bulan Juni tuh akan turun hujan dengan intensitas ringan di malam hari.. 

Ketika hari H mendekat, timbulah rintangan.. kata teman hati-hati kalo mau ke Gunung Sibayak karna cuaca gak menentu. Di kota ku juga mulai turun hujan, katanya BMKG di kota ku bakal hujan dengan intensitas ringan di malam hari, tapi yang terjadi sebaliknya sodara-sodara, hujan deras di siang hari! Oh BMKG, dengan peralatan canggih mu ternyata orang-orang zaman dulu lebih expert. Cuman ngeliat pergerakan bintang di langit, udah bisa menentukan kapan nanam padi, nanam apel, tomat, cabe etc etc.. BMKG cuman ngeramal musim hujan ama musim kemarau aja meleset. HUH!!

Rencananya, aku berangkat ke melalui jalan darat yaitu bus.. aku demen banget naik bus.. mendengar klakson bus rasanya gimana gitu hehe.. tapi aku cuman bisa bepergian bus di malam hari, kalo siang hari dan perjalanan lebih dari 3 jam, pasti aku mabuk darat :(.. jadwal bus ku adalah jam 8 malam dan nyampe ke Medan jam 7 pagi..

Berhubung adikku sedang di Medan juga, aku agak kelimpungan gimana ke terminal bus nya? Pilihan nya cuman naik becak, tapi ogah gw naik becak sendiri apalagi di malam hari.. untunglah ada teman yang nawarin ngantar ke terminal. So masalah ke terminal beres deh.

Gak tau nya pas  mau ke terminal, hujan deras turun lagi.. aku cuman mikir yah terpaksa naik becak deh.. tapi untung nya hujan berenti 10 menit kemudian.. Alhamdulillah :p..

Singkatnya, aku berhasil naik bus dan duduk di kursi sesuai ticket. Tapi masalah lain muncul, pas busnya mau berangkat nongol bapak-bapak yang bilang kalo kursi juga no. 8, sama dengan kursi ku. Aku cuman ngedumel dalam hati, kok bisa sih pihak bus nulis kursi yang sama 2x? Trus si bapak duduk deh di sebelahku dan mulai deh ngajak ngobrol. Aku tuh aselinya orang yang malas basa basi, juga gak demen ngobrol ama stranger.

Akhirnya aku pake handfree buat ngedengerin musik supaya tuh bapak diam. Eh dia nya masih semangat ngobrol.. aku sampe merasa di sensus :(.. akhirnya dewa penolong datang :p.. awak bus nanyain no kursi si bapak, aku udah siapin ticket juga, biar mereka liat kalo kursinya jadi double.. eh ketauan deh, kalo si bapak salah naik bus.. pergi deh dia :p.. aman-aman, gak ada yang ngerecokin lagi pikirku, sambil berdoa semoga yang duduk di samping aku ntar cowok cakep hehe..

Tapi yaelah, nongol deh penumpang di sampingku.. huhu ternyata bapak berumur 60 tahun.. gagal deh ngeceng nya.. ya udah aku liat-liat aja pemandangan di luar jendela.. ngeliat bintang-bintang di langit yang wow-wow-keren. Ngeliat bintang di langit tuh kemewahan tersendiri bagiku, secara di rumah cuman keliatan beberapa petak langit doang.. sisanya atap-atap rumah tetangga :(


To be continued..


P.S. Aselinya tulisan ini tertanggal 2 Juni


ayla

Tidak ada komentar: