CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 27 Juni 2011

The Journey: Tugu kol

 

Awalnya aku gak tau kalo itu Tugu kol, walopun letaknya persis di depan hostel yang aku tinggali.. aku tau nya itu Tugu kol dari supir angkot. Waktu pertama liat sih agak aneh, mikirin itu apaan ya?.. 
Pas supir angkot ngasih tau aku cuman membatin .. oalah itu kol to.. maksudku, aneh banget kol dibuatin tugu.. oke Brastagi emang terkenal dengan sayuran dan buah-buahan.. tapi bukan cuman kol kan? 
So, kenapa gak dibuat tugu wortel? ato tugu brokoli, ato tugu kubis ato tugu jeruk ato tugu markisa ato tugu strawberry.. banyak kan pilihan nya? Keliatannya lebih make sense kan? Ato .. kenapa gak dibuat tugu sekumpulan sayuran ato buahan aja?

Emang sih aku gak terlalu memahami lukisan tapi kalo ngeliat pelukis favoritku ‘Monet’ berarti aku bukan penggemar seni yang kacangan dong.. jadi kalo aku gagal mengenali itu kol at first place .. maka itu diluar penalaran ku dong :p

Maksudku liat deh lukisan Monet.. oh woww.. dia teramat sangat tepat menangkap suasana nya.. komposisi warna nya sangat bagus.. tidak ada kesuraman yang membosankan dalam lukisan nya, penekanan pada kualitas pencahayaan, subjek-subjek lukisan yang tidak terlalu menonjol dan sudut pandang yang tidak biasa.


P.S. oh baiklah, aku ngaku.. aku error berat.. masa kol yang segede gaban dan terang benderang begitu gagal aku kenali sebagai kol?? Hmm... ada yang salah dengan penalaran dan penglihatan saya ternyata :p


P.S. Aselinya tulisan ini tertanggal 4 Juni


ayla

Tidak ada komentar: