CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 17 Juni 2011

The Journey: ketidak-beruntungan yang beruntun

Ketika sedang menikmati kemewahan itu, tiba-tiba tercium bau-bau an yang bikin aku tambah puyeng.. itu adalah bau minyak angin yang warna ijo, gak tau deh merknya apaan, yang jelas aku bisa bedain bau minyak angin ijo dan minyak angin putih. Keren kan? Sekali tercium langsung tau itu apaan. Haduh .. ternyata bapak di sebelahku pake minyak angin ijo sodara-sodara. 

Andaikan aku bisa bedain bau bumbu-bumbu dapur yang ada dalam masakan, aku sekarang pasti ikut The Master Chef trus dipuji-puji ama chef Juna karna punya indra penciuman yang ajaib trus menang Maaster chef Indonesia yang pertama trus jadi bintang iklan trus jadi seleb dadakan trus jadi... okeee stop ngelanturnya!

Sepanjang jalan, selain mencium bau minyak angin ijo, aku juga mencium wewangian yang rasanya familiar banget tapi yah aku cuekin aja. Untung bapak minyak angin ijo ini gak ngajak ngobrol, mungkin dia ngeliat aku merem mulu kali ya makanya gak diajak ngobrol hehe.. so tips gak diajak ngobrol di bus adalah pasang handfree dan pura-pura merem deh. Eh lagi merem ada bunyi-bunyian aneh, penumpang di belakang ku mabuk darat, jadi kedengaran bunyi muntahan nya.. oalah.. nasib nasib..

Ketika shubuh, bus nya berenti di depan sebuah Mesjid. Aku ikutan turun dan ngantri di depan toilet.. gitu giliran ku masuk, ibu-ibu di belakang ku bilang masuk toiletnya rame-rame aja, kan sesama perempuan.. aku langsung nolak, ogah ah.. kan malu..

Akhirnya.. nyampe juga di Medan.. gitu turun aku nunggu bus yang ngantar ke loket, rencananya mau nyarap di seputaran loket trus sikat gigi di kamar mandi disitu dan langsung ke terminal bus Brastagi.. tapi karna bus nya gak nongol-nongol akhirnya aku putusin nyarap di situ aja, akhirnya ketauan bus ngantarnya gak nongol karna udah lewat dari jam 8 pagi.. terpaksa deh naik becak.

Kesialan kecil terjadi di dalam becak, tas bahuku jatuh ke bawah.. semoga peralatan didalam nya gak kenapa-napa.. kelar dari becak nyambung angkot ke terminal bus Brastagi. Pas dalam angkot aku baru ingat kalo tadi belum ke kamar mandi buat gosok gigi.. yah gara-gara semua planning berubah jadi lupa gosok gigi.. hadoh..

Trus supir angkot ngajak ngobrol, mau kemana bareng siapa etc etc.. trus dia nyeletuk suami dan anak gak diajak? Suaminya disuruh jaga anak ya? Aku bengong.. kok disangka dah punya anak.. aku ngelirik kaca spion angkot.. jreng jreng.. ampunnn..siapa itu yang balik natap aku di spion? Pantesan si supir nyangka aku dah punya anak, tampang ku kucel bangettt. Segera aku bersihin muka pake tissue pembersih, gak peduli kalo lagi dalam angkot, yang penting aku kece lagi dan tampang emak-emak dah punya anak itu ngilang! Duh, gara-gara berubah rencana malah terjadi bencana :(

Pas udah dalam bus on the way ke Brastagi, aku baru sadar kalo Hp ku entah dimana. Dalam kantong jaket gak ada.. langsung deh mikir, ini pasti ketinggalan dalam becak. Oh S***.. aku ilang Hp lagiii.. aku cuman mikir, untung no Hp adekku aku catat, hanya perasaan ku nelangsa dan speechless karna ilang Hp.. kok bisa sih??

To be continued..

P.S. Aselinya tulisan ini tertanggal 3 Juni
    
                
ayla

Tidak ada komentar: