CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 20 Juni 2011

The Journey: nasib baik yang masih enggan mendekat part 1

Aku coba bongkar tas walopun aku yakin tuh Hp bukan di dalam tas.. tapi Alhamdulillah Hp nya ketemu :).. horeeee :p.. Hp aman, tiba-tiba aku ingat kalo dulu pernah mabuk darat waktu ke Brastagi, segera deh aku tempel koyo di perut trus duduk tenang sepanjang jalan. Bus Sutra ini ternyata not bad.. jok kursinya masih utuh, gak bocel-bocel trus kaca jendelanya berfungsi dengan baik.

Di tengah jalan di tagih ongkos ama kernet, dengan pedenya aku kasih 10 ribu, dengan ekspresi agak menantang gitu.. jadi kalo aku kurang bayar kernetnya bakal ngomong baik-baik bukan nya langsung diomelin :p.. ternyata ongkosnya emang segitu :p

Tak lama nyampe deh di Brastagi. Dengan lega aku turun dari angkot.. ayo kita mulai petualangan kita :p.. horeeee

Langsung deh nyari hostel, kebetulan aku udah booking, sekarang tinggal nyari alamatnya aja. Setelah nyari-nyari akhirnya ketemu juga tuh hostel. Penampakan nya lumayan, karna aku terlalu cepat nyampe jadinya gak bisa CI dulu. Mbak resepnya bilang kalo aku mau jalan-jalan dulu dan nitip tas boleh kok.

Di lobby hostel itu aku bongkar ransel dan sebagian isinya aku pindahin ke tas bahu. Rencananya aku jalan-jalan bawa ransel aja.. eng ing eng.. misteri wewangian semalam di dalam bus terpecahkan.. ternyata itu deodorant saya sodara-sodara.. deodorant M&S ku yang tadinya ½ botol sekarang habis tak bersisa..semuanya tumpah di dalam tas toiletries  dan merembes ke baju-baju yang lain..

Aseli disitu aku mo nangis.. gimana gak? Semua deodorant nya habis, aku besok pake apa?? Oh Tuhan.. kesialanku belum abis, tumpahan deodorant itu kena jins yang aku pake karna sebagian isi ransel aku tumpahin dipangkuan. Jadilah sekarang jins ku basah di bagian paha, so aku keliatan seperti anak yang gak sempurna melakukan aktivitas di toilet.. huaaaa.. karna gak mungkin aku ganti jins, aku langsung berangkat jalan-jalan sambil narik baju nutupin basahan itu >.<

Ternyata, walopun isi ransel udah aku kurangi tetap aja berat di punggung.. jaadinya aku putuskan maksi dulu trus balik ke hostel buat bongkar ransel lagi. Aku maksi di resto padang yang dulu sering aku kunjungi, pas aku keluar.. Gubrak!! Yeah.. aku terpeleset di pintu resto dengan sukses.. pas mau berdiri, terpeleset lagi.. sial banget..

Yang punya resto bukannya bantuin malah cengar-cengir aja. HUH!! Aku blacklist resto mu.. walopun aku jatuh karna sepatuku gampang slip, tapi kan tetap yang punya resto bantuin aku kek, bukanya ngetawain.. tampang ku sebenarnya malu banget karna diliatin ama seluruh pengunjung resto. Sial! sial!

Aku langsung nyebrang dan nyetop angkot yang lewat, mo pulang ke hostel..hiks, pas aku terpeleset tadi tas kamera ikuta jatuh juga.. hari ini 2 kali kamera nya jatuh.. semoga kameranya baik-baik aja.. sampe di hostel, aku baru ngeh.. sepertinya pergelangan tangan ku agak terkilir. Aku speechless, obat-obatan yang aku bawa cuman minyak kayu putih ama handiplast.. aku gak planning terkilir, aku cuman planning luka iris di jari makanya bawa handiplast.. hiks.. sial banget..huaaa

Jadinya aku urut-urut tangan sembari nunggu kamar dibersihkan.. kamarnya lumayan bersih walopun tanpa air panas, jadi kalo mandi kudu beli air hangat dulu di hostel ini. Pas udah bisa CI, aku bongkar ransel lagi dan langsung keluar lagi.

Waktu nitip kunci ke mbak resep, aku ngobrol ama cewek Jerman yang juga nginap disitu. Aku nanya apa dia sempat daki gunung sibayak? Dia bilang kemarin dia mendaki Sibayak seorang diri selama 3 jam, katanya dia gak pake guide dan sebenarnya ada bus ke gunung Sibayak tapi dia nya ketinggalan bus, jadi mendaki sendiri deh. Aku senang dong, kebayang besok mendaki Sibayak pake bus pariwisata :p.. aku jadi mikir, hebat sekarang udah ada jalan beraspal ke puncak sibayak, dulunya sih cuman jalan setapak buat motor doang..

Siang itu rencananya aku jalan-jalan ke arah Mikie Holiday. Pas nyampe dan baru jepret dua kali, hujan mulai turun.. sial!! Oh BMKG, you ruin my holiday huhu.. kenapa ente gak bisa memprediksi hujan dengan benar?? Sekarang ane terjebak gak bisa kemana-mana.. apa jadinya liburanku?? Huhu..


To be continued..


P.S. Aselinya tulisan ini tertanggal 3 Juni
 
 

ayla 

Tidak ada komentar: