CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 23 Mei 2011

Resolusi taon baru

Hmm.. emang sie agak aneh, kok ngomongin resolusi taon baru sekarang? Bukan nya masih lama taon baru nya? Yahh.. ini sie resolusi taon jebot, yang kebetulan aku bahas dan pengen evaluasi hasil nya :p

Resolusi ku dari jaman dulu adalah menjadi orang yang lebih bahagia dari sebelum nya, tidak mudah marah, berusaha menjadi ikhlas dan menghilangkan kebiasaan mengeluarkan isi kebun binatang :p.. Trus gimana hasil evaluasi nya? Jangan tanya deh :p

Di akhir tahun aku selalu merasa gagal, aku selalu merasa tahun yang ku lalui lebih buruk dari tahun sebelum nya, tidak ada improvement sedikit pun. Pepatah ‘hari ini lebih baik dari hari kemarin’ harus direvisi menjadi ‘hari ini lebih buruk dari hari kemarin’.

Contohnya menjadi bahagia. Ada kala nya aku merasa bahagia adakala nya tidak. Ketika aku dalam mode bahagia, seperti nya ada orang yang iri dan berpikir “she looks happy, let ruin her day a bit”.. DAMN!! Aku jadi tidak bahagia deh.. maksudku manusiawi banget kan kalo kita cuman mengingat jelek nya doang? Sementara yang baik nya dianggap gak pernah ada? :p

Tentang tidak mudah marah. Oh well.. yang beginian aku gatot alias gagal total. Aku tuh emosional banget :p gampang banget tersulut kemarahan, dan menjadikan hari ku yang damai tentram loh jinawi menjadi hancur berantakan (halah!). Dan yang membuat nya lebih buruk adalah setelah marah–marah aku tuh nyesal total.. rasanya malu banget karna udah marah–marah.. perasaan itu akan bertahan sampe malam hari, pada kasus tertentu malah sepanjang wiken.. sengsara banget kan? Tapi karna cape sendiri akhirnya tiap kali akan meledak marah aku akan berpikir 2 x lipat.. udah marah–marah trus nyesal? Plis deh :p

Kalo masalah ikhlas, ini juga. Menjadi ikhlas itu sulit menn.. lebih sulit dari apa pun.. mungkin mempelajari sufi bisa membuat kita lebih ikhlas..

Gimana kebiasaan mengeluarkan isi kebun kebun binatang? Sebenarnya ini berkaitan dengan mudah marah. Kalo sudah marah aku akan mengomel dan yah.. you know lah.. isi kebun binatang akan berhamburan di jalanan. Gak banyak sih paling cuman 4 jenis aja yang di sebutin. Dan kebiasaan ini juga agak jarang terjadi..

Jadinya aku siasatin aja, gimana kalo isi kebun binatang di ganti dengan sayuran yang gak aku sukai :d.. semisal lobak, terong dan paprika.. karna aku penggemar sayuran jadinya gak banyak yang gak aku sukai.. jadi kalo bete aku akan bilang:
  • Paprika lu instead of b*** lu
  • Dasar otak lobak instead of otak u***g
  • Teronggg!! instead of A*****!

Yang ini lumayan berhasil loh.. taon ini baru sekali tuh isi kebun binatang berhamburan :p

Pintarnya aku ^__^  


 
ayla

Tidak ada komentar: