CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 19 Mei 2011

Jadoel

Pada tau kan arti dari ‘Jadoel’? yup, artinya jaman doeloe.. Dalam percakapan sehari-hari kata jadoel sering digunakan.. tapi sering nya dalam konotasi negatif. Contoh nya kalo pake baju yang out of date pasti diledekin “jadoel banget sih loee” (kalo diledekin kaia gituan di depan segerombolan orang yah kejam namanya); kalo ada yang nekad display foto lama di jejaring sosial pasti diledekin “foto jadoel ya” .. kadang sie sembari lucu–lucuan (jadi gak selamanya negatif..tapi mostly sie ya negatif)..

Padanan kata jadoel adalah baheula, maksudnya kalo dikatakan di dalam kalimat sie.. jadoel itu identik juga dengan kuno, antik, bernilai sejarah.. cuman kata jadoelnya gak digunakan untuk semua.. maksudnya kan gak lucu kalo misalnya situs jadoel instead of situs bersejarah? Barang jadoel, rumah jadoel, hotel jadoel, toko barang jadoel hahaha kedengarannya insult banget kan?

Gimana dengan lagu jadoel? Seorang teman aku dikantor pasti bete banget dengerin playlist ku.. menurut dia playlist ku tuh gak ada asik–asik nya, gak modern lah gak keren lah.. kenapa gitu? Karna playlist ku terdiri dari lagu–lagu jadoel.. biasanya lagunya dari taon dibawah 2005 :p.. paling lama sih taon 1976.. apa kabar lagu–lagu terbaru? Ya ada sih, tapi cuman sebiji dua biji.. Lady gaga ada? Gak ada tuh..:d.. katy perry? Hehe.. juga gak ada :d
 
So, apa bagus nya lagu jadoel? Itu karna nurut aku lagu jadoel tuh lebih melankolis, lebih girly :p.. persamaan terhadap ini adalah seperti tanktop yang berenda di compare dengan atasan senam ato seperti wedges berpita bunga dengan sepatu kets ato seperti rumah minimalis dengan kastil ato seperti liburan di pantai dengan keliling mall.. hehe perumpamaan yang tidak seimbang ya? :d

Trus kalo nurut aku banyak lagu jadoel yang penuh kenangan, jadi yaa.. aku lebih milih lagu jadoel.. ya masuk akal lah kalo lagu baru tuh gak ada nilai kenangannya, gimana bisa punya kenangan kalo dengar nya aja gak pernah :d

Trus yang bikin teman aku tuh lebih bete, karna kalo aku lagi dengerin lagu, tuh lagu aku replay terus–terusan, bisa dari pagi sampe sore.. kadang cuman satu lagu aku putar terus–terusan .. gak heran dia benci banget ama playlist aku, kalo udah gitu terpaksa dia pake headset ngedengerin lagunya sendiri hehe.. dulu pernah di kantor lama aku di tegur ama bos gara–gara putar satu lagu yang sama berjam–jam hehe

Dan aku gak merasa di insult kalo ada yang bilang aku penggemar lagu jadoel, walopun itu bermakna agak negatif, yang berarti aku orang yang gak up to date banget hehe.. aku gak peduli kok :p

Hidoep lagoe jadoel!!



ayla 

Tidak ada komentar: