CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 18 Mei 2011

Impian

Manusia yang tak punya impian seperti manusia tanpa jiwa seperti selongsong yang kosong, manusia yang tak punya apa–apa ..kedengarannya seperti manusia miskin ya? Miskin disini bukan miskin harta lohh. Katanya orang tanpa impian berarti orang yang tidak kreatif, karna hanya orang kreatif yang punya impian (beneran gak sie..)..

Menurut aku sie, yang punya impian berarti bisa mengkhayal, dan khayalan itu bukan sesuatu hal yang berkonotasi negatif. Maksud ku liat aja pengarang–pengarang terkenal kaia J.K Rowling, Harry Potter nya lahir dari khayalan nya yang wow-wow-wow teramat sangat-canggih-tingkat-tinggi kan? Sampe membuat demam membaca di seantero dunia, buku nya memecahkan record dimana–mana. Itu khayalan yang positif.

Gimana khayalan yang negatif? Yah, gak usah di jabar kan lagi lah.. Paranoid dan scizoprenia adalah khayalan yang negatif, yang terjadi karna membayang hal–hal yang akhirnya bikin sial diri sendiri :p.. ya iyalah bikin sial, itu bisa mengakibatkan gangguan kejiwaan kan, jadinya harus terapi dong.. soo sial deh :p

Impian itu juga seperti investasi pemikiran, contohnya kalo kalian bermimpi punya uang 1 milyar trus langsung di planning mo diapain duitnya kan? Seandainya kalian menang undian 1 milyar  kalian udah tau mo ngapain kan karna udah mikir duluan? Dan mungkin kalian akan cari alternatif untuk mewujudkan impian itu dengan bermacam cara .. entah dengan cara yang wajar ato cara yang tidak wajar.

Kan ada pepatah yang mengatakan ‘gantunglah cita–cita mu setinggi langit’, walopun kalimat itu terdengar tidak mungkin, yah gimana coba ngegantung sesuatu setinggi langit? Itulah sebabnya dinamakan impian karna kedengarannya 11-12 dengan mimpi dan hampir selalu terdengar mustahil untuk diwujudkan. Jadi khayalan = planningan = mimpi = impian :d

Apakah aku punya impian? Tentu saja! Masa sih khayalaner secanggih aku gak punya impian? :p.. impian ku banyak, ada yang udah aku masukin ke my to do list, sebagai lagi belum aku masukin karna hal itu masih jauh untuk bisa di wujudkan.

1.     Aku bermimpi punya rumah kayu di pinggir pantai dengan halaman belakang hutan pinus, juga punya dermaga di dekat rumah (dimana lokasi hutan pinus yang dekat dengan pantai? .. hmm belum nemu nih, jangan–jangan cuman khayalan semata:d)
2.    Aku bermimpi punya bisnis quilting dan merajut; dan akan menghabiskan hari tua ku di kursi goyang sambil merajut ditemani kucing berwarna putih (hmm.. berwarna putih? Kenapa ya setiap impian yang didalam nya ada hewan piaraan selalu berwarna putih? Kuda putih, merpati putih, kelinci putih, angsa putih, ayam putih.. diskriminasi warna kah??)
3.    Bermimpi bisa bermain piano dan menghibur di panti jompo dengan alunan piano ku yang wow-wow-keren-sekali :p, dan juga jadi volunter di panti asuhan.
4.    Bermimpi menjadi backpacker trus keliling Indonesia dan Scotland (ohh.. aku cinta beneran ama Scotland :d)
5.   Bermimpi tinggal di Brastagi dengan rumah kayu kecil mungil yang halaman nya dipenuhi bunga aneka rupa dan warna; dan menghabiskan hari–hari dengan berkebun sayuran seperti game farmville ^__^

Gimana dengan kalian? Apa sie impian kalian? Jangan bilang kalian tidak punya impian :p.. Rugi tau kalo gak punya impian, hidup jadi gak berwarna. So, jangan takut bermimpi deh. Yang kreatif sudah pasti punya impian, yang punya impian belum tentu kreatif :p

Proud to be me, si penghayal sejati xixixi .. 

P.S. buru–buru nabung untuk mewujudkan impian ^^

ayla

Tidak ada komentar: