CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 25 April 2011

Miss Discount


Sehari-harinya di kantor, kalo lagi suntuk (hampir tiap saat nie :p) aku sering banget buka situs tentang girl thing :).. tujuan nya sie cuman mo mantau ada discount ato gak hehe..

Seperti kemarin dulu, aku buka situs w****l dan ternyata ada discount, 50% sodara sodara hiyaaaa :d.. Langsung deh aku nyebarin berita ini ke geng cewek di kantor.. biasanya emang gitu, kalo ada discount pasti langsung di hebohin dan mulai deh rancang strategi kalo emang berniat shopping.. kebetulan di kota ku mall bisa di bilang gak ada, yang berarti discount nya bisa di itung dengan jari :p

Discount merupakan strategy merketing yang ampuh, kadang para dept store mengembel-embelnya dengan cuci gudang, year end sale, midnight sale etc etc. Kalo untuk branded stuff maka mereka bilangnya ya obral sample. Kata SALE yang terpampang di area entry merupakan daya tarik bagi pengunjung.

Sudah menjadi rahasia umum kalo cewek demen banget ama yang namanya SALE. Histeria kronis dan akut terjadi di area discount-an. Rebut-rebutan baju ato tas, ngubek-ngubek wadah barang yang menggunung, keliling toko or dept sore ato antrian mengular di kasir. Kalo biasanya cewek males jalan kaki dengan alesan pegel maka alesan itu gak berlaku pas discount; gak ada istilah kaki pegel kalo shopping pas discount (hehe pengalaman pribadi :p).. 

Juga gak peduli dengan keringat segede jagung yang menetes ato tampang acak–acakan sesudah bertempur memperebutkan discount stuff yang dia mau. Dan survey juga bilang rebutan baju dan kegilaan yang terjadi pas discount sangat efektif membakar kalori, karna rebutan baju dibarengi dengan napas ngos–ngos dan adrenalin yang terpacu,  itu hampir sama dengan olahraga Cardio:p

Kalo untuk obral sample, maka yang terjadi lebih gila lagi.. Obral sampel diadakan secara acak baik tempat maupun tanggalnya. Dan biasanya itu hanya diberitakan kepada kalangan terbatas dan informasi ini menyebar di milis yang terbatas juga. Semua barang bisa ludes dalam waktu sekejap, bayangin coba kalo manolo blahnik discount 70%.. siapa yang gak ngiler?? Siapa yang gak sinting? :p.. dan biasanya obral sample itu diadakan di  tempat yang tidak terbayangkan, kalo mendengar merk Gucci etc maka yang terbayang adalah tempat yang elit, tapi untuk obral sample makanya itu diadakan ditempat yang biasa-biasa aja, bahkan mungkin tempat yang terbengkalai gitu.. biar nyeni kali yaa..

Kalo aku demen discount tuh karna kalo shoppingnya kebablasan, aku bisa ngeles “kan aku shopping pas ½ harga, dan itu jarang-jarang banget”.. biasa nya sih perasaan gini muncul pas aku liat peminta-peminta di jalan ato pas nonton satu reality show di TV.. gak tau kenapa kalo liat mereka aku merasa nyesal kalo jadi boros.. kalo dah gitu pasti ngeles lagi dengan “kan aku shoppingnya pas discount, berarti itu investasi yang terdepresiasi :)”... Aku bisa garage sale kan baju–baju etc yang sudah tidak terpakai lagi..yah kalo ada yang beli siee.. (emang ada???)

Dulu waktu aku tinggal di luar kota, kebetulan di situ banyak mall dan tiap weekend ada variety discount. Tiap liat barang bagus pasti deh aku nahan diri sambil bilang ke diri sendiri “tunggu 2 bulan lagi deh, pasti discount 50%”. Bela-belain aku tunggu sampe discount dan beneran, gak lama kemudian discount wkwkwk (lah kan biasanya sering  discount tuh entah di Hari Raya keagamaan, liburan sekolah, valentine etc etc..) 

Karna kegilaan-kegilaan ini, aku di sebut miss discount di kantor.. kadang dikira aku tau jadwal discount suatu item dan dititipin pesan “kalo w****l discount kabari ya”.. hehe aku dianggap calender discount berjalan untuk produk W itu.. 

Tapi sebenarnya miss discount ya semua cewek di luar sana, maksud nya mana ada cewek yang gak hepi ngedenger kata discount? 

Mari kita shopping, shopping membuat bahagia dan bahagia memperpanjang usia hidup:p

Girl powder eh salah Girl Power :d


ayla

Tidak ada komentar: