Sehari-harinya di kantor, kalo lagi suntuk (hampir tiap saat nie :p) aku sering banget buka situs tentang girl thing :).. tujuan nya sie cuman mo mantau ada discount ato gak hehe..
Seperti kemarin dulu, aku buka situs w****l
dan ternyata ada discount, 50% sodara sodara hiyaaaa :d.. Langsung deh aku
nyebarin berita ini ke geng cewek di kantor.. biasanya emang gitu, kalo ada
discount pasti langsung di hebohin dan mulai deh rancang strategi kalo emang berniat shopping.. kebetulan di kota ku
mall bisa di bilang gak ada, yang berarti discount nya bisa di itung dengan
jari :p
Discount merupakan strategy merketing yang
ampuh, kadang para dept store mengembel-embelnya dengan cuci gudang, year end
sale, midnight sale etc etc. Kalo untuk branded stuff maka mereka bilangnya ya
obral sample. Kata SALE yang terpampang di area entry merupakan daya tarik bagi
pengunjung.
Sudah menjadi rahasia umum kalo cewek demen
banget ama yang namanya SALE. Histeria kronis dan akut terjadi di area
discount-an. Rebut-rebutan baju ato tas, ngubek-ngubek wadah barang yang
menggunung, keliling toko or dept sore ato antrian mengular di kasir. Kalo
biasanya cewek males jalan kaki dengan alesan pegel maka alesan itu gak berlaku
pas discount; gak ada istilah kaki pegel kalo shopping pas discount (hehe
pengalaman pribadi :p)..
Juga gak peduli dengan keringat segede jagung yang
menetes ato tampang acak–acakan sesudah bertempur memperebutkan discount
stuff yang dia mau. Dan survey juga bilang rebutan baju dan kegilaan yang
terjadi pas discount sangat efektif membakar kalori, karna rebutan baju dibarengi
dengan napas ngos–ngos dan adrenalin yang terpacu, itu hampir sama dengan olahraga Cardio:p
Kalo untuk obral sample, maka yang terjadi
lebih gila lagi.. Obral sampel diadakan secara acak baik tempat maupun
tanggalnya. Dan biasanya itu hanya diberitakan kepada kalangan terbatas dan
informasi ini menyebar di milis yang terbatas juga. Semua barang bisa ludes
dalam waktu sekejap, bayangin coba kalo manolo blahnik discount 70%.. siapa
yang gak ngiler?? Siapa yang gak sinting? :p.. dan biasanya obral sample itu
diadakan di tempat yang tidak
terbayangkan, kalo mendengar merk Gucci etc maka yang terbayang adalah tempat
yang elit, tapi untuk obral sample makanya itu diadakan ditempat yang biasa-biasa
aja, bahkan mungkin tempat yang terbengkalai gitu.. biar nyeni kali yaa..
Kalo aku demen discount tuh karna kalo
shoppingnya kebablasan, aku bisa ngeles “kan aku shopping pas ½ harga, dan itu
jarang-jarang banget”.. biasa nya sih perasaan gini muncul pas aku liat
peminta-peminta di jalan ato pas nonton satu reality show di TV.. gak tau
kenapa kalo liat mereka aku merasa nyesal kalo jadi boros.. kalo dah gitu pasti
ngeles lagi dengan “kan aku shoppingnya pas discount, berarti itu investasi
yang terdepresiasi :)”... Aku bisa garage sale kan baju–baju etc yang sudah
tidak terpakai lagi..yah kalo ada yang beli siee.. (emang ada???)
Dulu waktu aku tinggal di luar kota,
kebetulan di situ banyak mall dan tiap weekend ada variety discount. Tiap liat
barang bagus pasti deh aku nahan diri sambil bilang ke diri sendiri “tunggu 2
bulan lagi deh, pasti discount 50%”. Bela-belain aku tunggu sampe discount dan
beneran, gak lama kemudian discount wkwkwk (lah kan biasanya sering discount tuh entah di Hari Raya keagamaan,
liburan sekolah, valentine etc etc..)
Karna kegilaan-kegilaan ini, aku di sebut
miss discount di kantor.. kadang dikira aku tau jadwal discount suatu item dan
dititipin pesan “kalo w****l discount kabari ya”.. hehe aku dianggap calender
discount berjalan untuk produk W itu..
Tapi sebenarnya miss discount ya semua
cewek di luar sana, maksud nya mana ada cewek yang gak hepi ngedenger kata
discount?
Mari
kita shopping, shopping membuat bahagia dan bahagia memperpanjang usia hidup:p
Girl powder eh salah Girl Power :d
Tidak ada komentar:
Posting Komentar